Monday, April 7, 2014

ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku


Asus Eee PC 1215B setia menemani saya dalam pekerjaaan


Asus Notebook terbaik dan favoritku - Sekitar bulan Oktober 2012 laptop saya yang sebelumnya mengalami kerusakan, laptop merk lain itu mati mendadak (seperti ayam saja mati mendadak hehe), pada saat saya tinggal untuk menghadiri undangan pernikahan anak dari bekas atasan saya. Tak disangka dan tak dinyana laptop tersebut tidak bisa nyala kembali dan divonis dokter (maksudnya tempat service terbaik di Jayapura) Mengalami kerusakan serius pada motherboard dan harus diganti motherboardnya.

Tentu saja itu tidak akan menjadi masalah besar kalau saja saya ada di kota besar atau di kota-kota lain di pulau jawa. Tapi ini di Jayapura ... Saya mencoba menenangkan diri dan mencari solusi untuk masalah ini. Masalahnya bukan saya tidak bisa bekerja jika tidak memakai laptop atau notebook, melainkan karena dalam beberapa tahun belakang ini saya seperti tidak bisa hidup tanpa laptop he he, apalagi berada di perantauan yang jauh disana ... Butuh hiburan yang portabel, praktis dan menyenangkan tentunya.

Opsinya ketika itu adalah memperbaiki laptop yang lama atau membeli notebook baru yang kriterianya adalah tidak mahal, sesuai kebutuhan (untuk pekerjaan kantor, dengar musik, online, kirim email, buka sosial media aja dan beberapa game flash kecil saja) dan tentunya berkualitas baik, tidak seperti yang lama. Ketika saya tanyakan ke beberapa toko laptop dan tempat service laptop di Jayapura, hampir semua menyarankan untuk membeli baru saja dari pada memperbaiki laptop saya (hmmm lumayan sedih juga he he), dikarenakan harga motherboard untuk ganti motherboard laptop kepunyaan saya yang rusak kisaran 2,5 juta Rupiah !!! huh .. kaget juga saya. Akhinya saya memutuskan untuk membeli notebook baru saja. 

Setelah browsing di internet membanding-bandingkan dari segi teknologi dan harga yang pas dikantong saya plus banyaknya komentar positif di internet, Pilihan saya jatuh kepada notebook Asus Eee PC 1215B yang menurut saya pas di kantong dan solusi terbaik untuk keperluan saya  ketika itu. Asus Eee PC 1215B mudah di bawa kemana mana, ringan dan kuat.

Singkat kata, saya menggunakan Asus notebook terbaik favoritku ini untuk melalui pekerjaan dan hari-hari saya di Jayapura. Notebook Asus Eee PC 1215B telah membantu saya dalam pekerjaan pembagian dana PKH, pembagian dana BLSM dalam pekerjaan saya di kantor pos Jayapura. Juga tentu saja Notebook Asus ini telah membantu saya melalui hari-hari saya di kosan menjadi tidak membosankan.

Asus notebook terbaik dan favoritku saat dipakai untuk video conference BLSM

Berbicara  mengenai pengalaman notebook Asus ini, wah sudah banyak sekali yang dialami dan notebook Asus Eee PC 1215B ini paling mengerti apa yang saya butuhkan didalam pekerjaan. Pekerjaan saya sebagai IT Support di Kantor Pos Jayapura membutuhkan mobilitas yang tinggi, dimana kami memiliki 18 KPC (Kantor Pos Cabang) yang berada dibawah pengawasan KPRK (Kantor Pos Pemeriksa) Jayapura, saya dituntut untuk bergerak cepat menangani komplain dari seluruh  KPC apabila ada kendala atau kerusakan teknis. Nah, notebook Asus EeePC 1215B inilah yang sering membantu saya dan memudahkan saya didalam mendokumentasi dan pelaporan saya secara online ke kantor pusat. Notebook Asus EeePC 1215B mudah dibawa-bawa, tidak gampang panas, juga tidak pernah nge-hang tuh. 

Asus Eee PC 1215B Netbook terbaik dan favoritku
Sekarang setelah saya kembali ke pulau Jawa tepatnya di Bandung, Notebook Asus Eee PC 1215B tetap setia menemani hari-hari saya baik dalam pekerjaan maupun pelepas kebosanan, tanpa masalah serius yang berarti selama hampir 2 tahun ini. 

Begitulah pengalaman saya memakai Notebook Asus, yang merupakan notebook terbaik dan terkuat yang pernah saya gunakan. Pokoknya gak nyesel deh milih notebook Asus. Asus notebook terbaik dan favoritku. (dons)




2 komentar: