Tampilan www.galeripos.com webstore milik PT. Pos Indonesia (persero) |
Pernahkah Anda dikecewakan saat
berbelanja online? Jangan khawatir Anda bukan satu-satunya orang yang mengalami
hal itu. Mulai dari barang yang tidak sesuai dengan gambar dan spesifikasi
produk pada webstore, barang yang rusak
karena ekspedisi yang buruk, nomor telepon tidak bisa dihubungi, email tidak
dibalas atau nah ini yang paling ‘menyeramkan’, pedagang online tidak bisa dihubungi dan barang tidak dikirim.
“Hanya keledai yang jatuh ke lubang yang sama dua kali, berdasarkan pengalaman itu pula, kita harus menghindari pengalaman buruk itu terjadi lagi dalam hidup kita. Bukankah kita tidak ingin disamakan dengan keledai he he. Nah untuk menghindari hal itu, ada baiknya Anda membaca tips yang saya rasa paling urgent untuk dilakukan pada saat belanja online agar tidak dikecewakan lagi.
“Hanya keledai yang jatuh ke lubang yang sama dua kali, berdasarkan pengalaman itu pula, kita harus menghindari pengalaman buruk itu terjadi lagi dalam hidup kita. Bukankah kita tidak ingin disamakan dengan keledai he he. Nah untuk menghindari hal itu, ada baiknya Anda membaca tips yang saya rasa paling urgent untuk dilakukan pada saat belanja online agar tidak dikecewakan lagi.
1. Riset membuktikan .......
Anda perlu waktu
untuk meriset webstore mana yang
bersaing dari segi harga, ketersediaan produk, pengiriman barang yang cepat dan
bergaransi serta yang paling penting webstore tersebut dapat dipercaya.
Berkaitan dengan
webstore yang menyediakan pengiriman barang yang cepat dan bergaransi, www.galeripos.com
merupakan webstore resmi PT. Pos
Indonesia (Persero). Webstore ini
sudah jelas dapat dipercaya karena dikelola oleh BUMN ternama di Indonesia.
Pengiriman melalui Pos Kilat Khusus dan Pos Express menyediakan garansi ganti
rugi bagi barang yang hilang ataupun rusak dan bahkan untuk keterlambatan.
Untuk meriset
webstore yang terbaik menurut Anda, sangat mudah Anda tinggal duduk manis di
hadapan laptop atau gadget Anda dan browsing di google he he.
Hasil pencarian, harus dibedakan yang mana tampilan iklan dan hasil pencarian sebenarnya |
2. Pemilik bonafide gak?
Inilah yang
paling penting dalam usaha pencarian webstore
tempat kita berbelanja online. Cari
tahu siapa pemilik webstore tersebut.
Kalo itu tidak jelas dan susah dihubungi lebih baik Anda mencari webstore yang lain saja, daripada
nantinya tertipu lagi.
Cari webstore yang pemiliknya dapat
dipercaya. Saya merekomendasikan www.galeripos.com untuk webstore yang paling dapat dipercaya karena dimiliki oleh PT. Pos
Indonesia (persero). Selain karena dapat dipercaya PT. Pos Indonesia juga
merupakan satu-satunya perusahaan yang bergerak dalam keseluruhan aspek e-clearing house mulai dari penyedia webstore, pengiriman barang sampai
kepada pembayaran melalui sistem pos2pay.
3. Produk yang Anda cari
Ini yang juga penting karena tentunya juga kita
harus melihat ada tidaknya produk yang kita inginkan. Karena kalau webstorenya
bagus namun barang yang kita cari tidak ada yah sama juga dengan bolong …. eh
bohong he he.
Selain itu Anda juga perlu meneliti mengenai
ukuran produk, bahan produk, dan lainnya yang tentunya sesuai dengan selera
Anda. Tentunya itu semua tergantung dengan jenis produk yang kita cari.
Webstore
yang Anda pilih untuk berbelanja online,
haruslah webstore yang memiliki customer service atau layanan pelanggan
yang jelas. No telp kantor yang bisa dihubungi, ataupun quick respon pada saat di email dan melalui layanan messenger yang mungkin disediakan oleh webstore.
Ketersediaan layanan customer service ini sangat
penting, karena kita selalu membutuhkan layanan purna jual, baik itu service
center atau sekedar bertanya bagaimana caranya memperlakukan produk yang dibeli
agar tidak mudah rusak. Singkat kata jika webstore yang Anda pilih menyediakan
layanan customer service, maka webstore itu dapat Anda percaya.
5. Aturan pengembalian barang
Nah yang terakhir tapi juga perlu, untuk lebih
menenangkan hati kita dalam berbelanja online, kita harus mencari juga ada
tidaknya aturan pengembalian barang di webstore
tersebut. Pilihlah webstore yang juga menyediakan layanan pengembalian barang
ini, untuk menghindari barang yang dikirim oleh merchant pengirim tidak sesuai dengan yang kita inginkan. Biasanya webstore tertentu menyediakan layanan
ini.
Demikian
Tips-tips dari saya, bagi Anda yang sedang menggandrungi dunia perbelanjaan online atau bagi Anda yang ditakdirkan
hidup jauh dari pusat kota (He he … Becanda, saya juga dari pelosok kok).
0 komentar:
Post a Comment