Monday, April 7, 2014

Cara Aman dan Asyik Berbelanja Online


Tampilan www.galeripos.com webstore milik PT. Pos Indonesia (persero)
Pernahkah Anda dikecewakan saat berbelanja online? Jangan khawatir Anda bukan satu-satunya orang yang mengalami hal itu. Mulai dari barang yang tidak sesuai dengan gambar dan spesifikasi produk pada webstore, barang yang rusak karena ekspedisi yang buruk, nomor telepon tidak bisa dihubungi, email tidak dibalas atau nah ini yang paling ‘menyeramkan’, pedagang online tidak bisa dihubungi dan barang tidak dikirim.

  “Hanya keledai yang jatuh ke lubang yang sama dua kali, berdasarkan pengalaman itu pula, kita harus menghindari pengalaman buruk itu terjadi lagi dalam hidup kita. Bukankah kita tidak ingin disamakan dengan keledai he he. Nah untuk menghindari hal itu, ada baiknya Anda membaca tips yang saya rasa paling urgent untuk dilakukan pada saat belanja online agar tidak dikecewakan lagi.
1. Riset membuktikan .......
Anda perlu waktu untuk meriset webstore mana yang bersaing dari segi harga, ketersediaan produk, pengiriman barang yang cepat dan bergaransi serta yang paling penting webstore tersebut dapat dipercaya.
Berkaitan dengan webstore yang menyediakan pengiriman barang yang cepat dan bergaransi, www.galeripos.com merupakan webstore resmi PT. Pos Indonesia (Persero). Webstore ini sudah jelas dapat dipercaya karena dikelola oleh BUMN ternama di Indonesia. Pengiriman melalui Pos Kilat Khusus dan Pos Express menyediakan garansi ganti rugi bagi barang yang hilang ataupun rusak dan bahkan untuk keterlambatan.
Untuk meriset webstore yang terbaik menurut Anda, sangat mudah Anda tinggal duduk manis di hadapan laptop atau gadget Anda dan browsing di google he he.
 

Hasil pencarian, harus dibedakan yang mana tampilan iklan dan hasil pencarian sebenarnya


2. Pemilik bonafide gak?

Inilah yang paling penting dalam usaha pencarian webstore tempat kita berbelanja online. Cari tahu siapa pemilik webstore tersebut. Kalo itu tidak jelas dan susah dihubungi lebih baik Anda mencari webstore yang lain saja, daripada nantinya tertipu lagi.
Cari webstore yang pemiliknya dapat dipercaya. Saya merekomendasikan www.galeripos.com untuk webstore yang paling dapat dipercaya karena dimiliki oleh PT. Pos Indonesia (persero). Selain karena dapat dipercaya PT. Pos Indonesia juga merupakan satu-satunya perusahaan yang bergerak dalam keseluruhan aspek e-clearing house mulai dari penyedia webstore, pengiriman barang sampai kepada pembayaran melalui sistem pos2pay.
3. Produk yang Anda cari

Ini  yang juga penting karena tentunya juga kita harus melihat ada tidaknya produk yang kita inginkan. Karena kalau webstorenya bagus namun barang yang kita cari tidak ada yah sama juga dengan bolong …. eh bohong he he.
Selain itu Anda juga perlu meneliti mengenai ukuran produk, bahan produk, dan lainnya yang tentunya sesuai dengan selera Anda. Tentunya itu semua tergantung dengan jenis produk yang kita cari.
4. Halo ada yang bisa saya bantu?

Webstore yang Anda pilih untuk berbelanja online, haruslah webstore yang memiliki customer service atau layanan pelanggan yang jelas. No telp kantor yang bisa dihubungi, ataupun quick respon pada saat di email dan melalui layanan messenger yang mungkin disediakan oleh webstore.

Ketersediaan layanan customer service ini sangat penting, karena kita selalu membutuhkan layanan purna jual, baik itu service center atau sekedar bertanya bagaimana caranya memperlakukan produk yang dibeli agar tidak mudah rusak. Singkat kata jika webstore yang Anda pilih menyediakan layanan customer service, maka webstore itu dapat Anda percaya.
5. Aturan pengembalian barang

Nah yang terakhir tapi juga perlu, untuk lebih menenangkan hati kita dalam berbelanja online, kita harus mencari juga ada tidaknya aturan pengembalian barang di webstore tersebut. Pilihlah webstore yang juga menyediakan layanan pengembalian barang ini, untuk menghindari barang yang dikirim oleh merchant pengirim tidak sesuai dengan yang kita inginkan. Biasanya webstore tertentu menyediakan layanan ini.
Demikian Tips-tips dari saya, bagi Anda yang sedang menggandrungi dunia perbelanjaan online atau bagi Anda yang ditakdirkan hidup jauh dari pusat kota (He he … Becanda, saya juga dari pelosok kok).
Semoga bermanfaat bagi kita semua (Dons). 

0 komentar:

Post a Comment