Monday, October 13, 2014

Tajur Diantara Macet dan Lautan Tas Murah



Apa yang ada dipikiran Anda bila berpikir tentang Kota Bogor? Tentunya bukan cuaca panas seperti apa yang terjadi dengan Bekasi akhir-akhir ini yang di bully di media sosial karena cuacanya yang panas. Tapi sebagai warga Kota Bogor, saya pun berpikir kini apa yang bisa dibanggakan oleh Kota kelahiran saya tercinta ini. Karena akhir-akhir ini kota kami hanya terkenal dengan kemacetan, angkot dan mungkin korupsi yang terjadi di Kabupaten Bogor yang mengakibatkan bupati Rachmat Yasin menjadi tersangka.

Situasi Tajur Bogor - Terkini


Setelah berpikir lama, akhirnya yang muncul dipikiran saya adalah puncak, talas bogor, Tas Tajur, sepatu ciomas. Itulah beberapa hal positif yang muncul didalam pikiran saat berpikir tentang kota bogor. Jangan berpikir tentang kemacetan atau bahkan kota pengirim air banjir he he.

Dalam artikel ini khususnya akan dibahas tentang daerah Tajur di kota Bogor yang mungkin paling berpengaruh terhadap pendapatan daerah di kota Bogor. Kita tidak akan berbicara soal daerah puncak karena itu secara resmi milik Kabupaten Bogor dan sebagian Kabupaten cianjur.

Daerah Tajur semacam daerah perlintasan antara Jakarta-Puncak (Roda Dua), Bogor – Sukabumi, serta Ciawi dan Kota Bogor. Ketika jaman saya bersekolah dulu daerah ini adalah tempat hiburan saya untuk menonton film,  yaitu di Galaxy theatre. Kondisi jalan sedikit bergelombang dan agak menanjak kalau Anda bekendara dari arah Bogor ke arah Ciawi. Tidak banyak yang populer pada masa lalu didaerah ini selain Pabrik Unitex dan Nutrifood (yang populer dikalangan pencari kerja he he).

Tapi, Lain dulu lain pula sekarang. Tajur kini terkenal dengan kemacetannya yang parah terutama di akhir pekan. Kondisi ini mungkin tercipta karna pada saat ini banyak outlet Tas Tajur yang tersebar didaerah ini. Mulai dari terminal tas, stasiun tas, dunia tas dan lain lain ha ha ... Mungkin nanti ada Bandara tas yah. Tapi jangan lihat segala sesuatu dari segi negatifnya harus lihat dari sisi positifnya juga. Industri tas tajur bisa jadi harapan Pemkot Bogor untuk menjaring turis dan pendapatan daerah.

Banyak turis lokal terutama dari Jakarta dan daerah sekitar Bogor yang mengunjungi kota bogor bahkan hanya untuk berburu tas bikinan lokal tajur ini. Salah satu pabrik tas yang terkenal yang justru terletak di daerah Katulampa – Bantar kemang adalah Sumber Karya Indah (SKI). Pabrik ini juga menggabungkan belanja tas dengan pusat rekreasi keluarga. Selain SKI banyak juga outlet-outlet dari pengrajin rumahan kecil menghiasi daerah Tajur dan daerah sekitar tajur lainnya.

Jika anda penasaran silahkan Anda berkunjung kedaerah ini, nikmati sensasinya dan tentunya kualitas yang baik dari Tas Tajur serta garansi seumur hidupnya (rusak bisa diperbaiki lho). Namun, apabila Anda tidak mau atau malas menghadapi kemacetan, Anda dapat membeli dengan online. Saat ini ada banyak outlet tas tajur online. Anda tinggal googling dan taraaaa ... hasilnya anda tinggal klik, buy and transfer. Plus tunggu kiriman dari toko online tersebut. Gampang bukan? Itulah enaknya hidup dimasa kini gan he he.

Tas Tajur Bogor
Untuk pembelian online Tas Tajur saya merekomendasikan GaleriPos. Ini merupakan online store milik PT. Pos Indonesia, melalui pengiriman kilat khusus, pesanan Anda akan sampai dalam 2-4 hari ke seluruh wilayah Indonesia. Tak peduli Anda ada diwilayah Jakarta ataupun bahkan di Arso Kabupaten Keerom, Papua sana. Barang akan sampai dengan jaminan asuransi yang pasti. Inilah kelebihan Pos Indonesia tentunya. Anda juga dapat melacak kiriman Anda di http://www.posindonesia.co.id/ dengan memasukan no resi yang diinfokan oleh GaleriPos.com.

Kembali ke kemacetan didaerah Tajur, hal ini memang tidak terhindarkan akhir-akhir ini. Turis lokal dari jakarta baik yang beroda empat maupun beroda dua berebut tas murah tapi berkualitas, penduduk Tajur dan kota Bogor sendiri, serta lautan Angkot 01 atau 21 (nomor baru), colt angkutan Umum Sukabumi – Bogor, Bis Sukabumi – Bogor (agak Jarang), perbaikan jalan (Kadang-kadang), Truk Pabrik Unitek dan Nutrifood, Truk-Truk logistik lainny, itu semua menambah cerita daerah Tajur - Bogor.

Ya, pada akhirnya memang selalu ada dua sisi pada kehidupan manusia, tergantung bagaimana cara kita melihat suatu kejadian dalam hidup. Anda bisa memandang kemajuan didaerah Tajur ini sebagai suatu kemunduran dalam lingkungan hidup contohnya karena dimasa lalu daerah ini merupakan sawah-sawah penghasil padi dan juga hutan-hutan yang rimbun diseluruh daerah Tajur sampai Ciawi. Tapi, Anda juga bisa memandang bahwa industri tas tajur dan outletnya ini sebagai penyerap lapangan kerja dan penambah pendapatan daerah Kota Bogor di era globalisasi dan internet ini.  Demikianlah – Tajur diantara macet dan lautan tas murah. (Dons)

0 komentar:

Post a Comment